Pengumuman

Selamat datang, jika terbantu dengan artikel, tolong click IKLAN yang ada untuk saya, terimakasih atas kebaikannya. jika ada yang di tanyakan silahkan langsung email ke taringdoberman@yahoo.com; welcome, have a nice reading, Please click commercial for me if you found my article is usedfull for you, you can contact me at taringdoberman@yahoo.com to share anything

Saturday 15 October 2011

Siapakah Allah

Sebelumnya perlu diluruskan dulu, pendapat mengenai Allah itu seperti apa? apakah dia berbentuk fisik antropomorfik (mirip orang) jika ya, maka pertanyaannya mengenai asal usul Allah dapat berlaku.  tetapi jika memahamiNya sebagai bentuk asing maka sejalan dengan Alkitab, kitab suci orang Kristen.  berikut adalah uraiannya.  Pada Yohanes 4: 24, Allah itu Roh: ...

Pada kitab Matius 16:17... sebab bukan manusia yang menyatakan itu kepadamu, melainkan  BapaKu yang disorga.
Pada kitab Bilangan 23:19 Allah bukanlah manusia,...
Di kitab-kitab ini jelas bahwa  deskripsi dan konsep Allah yang diberikan dalam bagian ini adalah Allah sebagai entitas spiritual.   Dia ada di luar dunia tiga dimensi fisik di mana kita hidup.
Alkitab lebih lanjut mendukung konsep Tuhan dalam ayat-ayat berikut dibawah ini: Pada Kitab Yeremia 23:23-24 masakan Aku ini hanya Allah dari dekat , dan bukan Allah yang dari jauh juga?......tidakkah Aku memenuhi langit dan bumi? demikianlah firman Tuhan.
Pada Kitab 2 Tawarikh 02:06 Tapi siapa yang mampu mendirikan sutu rumah bagi Dia, bahkan langit yang mengisi segala langit pun tidak dapat memuat Dia, .... ...
Pada Kitab Kisah Para Rasul 17:28 Sebab didalam Dia kita hidup,kita bergerak kita ada; ...Tidak hanya Allah digambarkan sebagai berada di luar ruang, tetapi Dia juga digambarkan sebagai sesuatu di luar waktu.
Pertimbangkan hal berikut:Kitab 2 Petrus 3:8 akan tetapi saudara-saudaraku yang kekasih yang satu ini tidak boleh kamu lupakan yaitu bahwa dihadapan Tuhan satu hari sama dengan 1000 tahun  dan seribu tahun sama seperti satu hari.
Kitab Mazmur 90:4 Sebab dimataMu seribu tahun sama seperti hari kemarin, apabila berlalu, sama seperti suatu giliran jaga diwaktu malam. Kitab Mazmur 102:28Tetapi Engkau tetap sama dan tahun-tahun Mu  tidak berkesudahan. Kisah Para Rasul 1:07... engkau tidak perlu mengetahui masa dan waktu yang di tetapkan Bapa sendiri menurut kuasaNya.

Jika Allah adalah makhluk yang terbatas dalam waktu, dan jika Dia memiliki akses ke setiap bagian waktu seolah-olah sekarang, pertanyaan tentang siapa yang menciptakan Allah adalah pertanyaan yang tidak valid. Masalahnya adalah seperti meminta seseorang untuk menggambar segitiga yang mempuyai empat sisi. Terminologi adalah kontradiksi-diri. Ketika ditanya "Siapa atau apa yang menciptakan Allah?" Kita membuat asumsi bahwa Allah telah dibuat. Jika Allah ada di luar waktu dan ruang, dan jika Dia adalah Pencipta ruang dan waktu, Dia jelas tidak diciptakan! Allah adalah awal! Inilah sebabnya mengapa Dia berkata, "Aku adalah Alfa dan Omega, awal dan akhir, pertama dan terakhir" (Wahyu 22:13).
Allah menciptakan waktu. Pernyataan pada kitab Kejadian, "Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi," adalah membuat referensi pada penciptaan waktu. Alasan bahwa hal-hal seperti kematian panas, perluasan alam semesta, dan penipisan hidrogen tidak berlaku untuk Allah adalah karena Ia adalah di luar waktu.  Dia melakukan hal-hal sebelum waktu mulai (lihat 1 Korintus 02:07). Dia tidak hanya memulai waktu, Dia juga akan mengakhirinya. Bila waktu berakhir, semua materi dan seluruh umat manusia akan memasuki kekekalan-kondisi yang abadi bebas dari hal-hal negatif yang waktu membawa pada kita sekarang.
Kitab 2 Petrus 3:10-11 Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri.  pada malam hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dasyat, dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap . Jadi jika segala sesuatu ini akan hancur secara demikian betapa suci dan salehnya kamu harus hidup.
Kitab Wahyu 21:4 Dan Allah akan menghapus segala air mata dari mata mereka, tidak akan adalagi perkabungan atau ratap tangis atau dukacita  sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalui.
Posisi ini menjelaskan bahwa tidak ada yang dapat dikatakan untuk tidak mendukung keberadaan Allah berdasarkan kitab yang di Imani orang Kristen..