Pengumuman

Selamat datang, jika terbantu dengan artikel, tolong click IKLAN yang ada untuk saya, terimakasih atas kebaikannya. jika ada yang di tanyakan silahkan langsung email ke taringdoberman@yahoo.com; welcome, have a nice reading, Please click commercial for me if you found my article is usedfull for you, you can contact me at taringdoberman@yahoo.com to share anything

Monday 10 October 2011

Celoteh Tentang Tuhan Yang Ideal


"Vanni, 'Anak Band' Filipina yang Jatuh Hati pada Islam",

Sebuah artikel yang saya baca pagi ini, Beliau menemukan bahwa Yesus tidak pernah berkata dia itu Tuhan, menarik, tetapi jika melihat lebih dalam, setiap Kitab suci mempunyai gaya bahasa yang berbeda-beda, jadi jika tidak dipahami dengan benar, akan salah mengartikan. khususnya alkitab, buku yang benyak bercerita dengan perumpamaan, dan memang Tuhan sendiri menurut versi alkitab suka berumpama, sedangkan pemikiran saya kenapa Tuhan itu tidak berbicara terbuka dan secara metode ilmiah bukunya dicetak dari surga dan di Tandatangani oleh Tuhan itu sendiri.  Agar semua yakin. dan  saya yakin walaupun Tuhan sudah melakukan itu kemungkinan manusia pasti ada yang menolak,  sebab pemberontakan sudah sifat alami manusia dari awal diciptakan dulu,

Kalau dilihat kebelakang, Tuhan dibutuhkan manusia karena takut akan kemana setelah mati, untuk orang-orang yang taktakut kemana setelah mati, Tuhan tidak dibutuhkan selain kebutuhan sesuatu yang disembah dan ditakuti sebagai batasan selain sosok manusia lain.  saya terpikir dengan viking, bangsa yang dulu menganut agama nenekmoyang mereka yang hanya meyakini dapat masuk valhara (sorga) jika mati dalam keadaan perang dan memegang pedang. 

Agama itu banyak di dunia ini, kalau hanya menilai dari islam dan kristen, sangat naif.  sebelum itu ada kitab Zabur, kenapa tidak meyakini kitab Zabur misalnya kan lebih original, menyembah Yahwe sudah pasti, Yesus belum dikenal.  beberapa orang terkenal Di dunia beralih ke Buddha Zen.  Intinya kalau belum pasti Tuhan itu seperti apa, sebaiknya ketika mencari Tuhan dibuka akal dan pikiran kesemua jenis agama, termasuk agama Suku misalnya agam suku batak yang menyembah Mulani Jabolon,  kadang berpikir keras ketika melihat beberapa golongan orang mengeluarkan darah dan menikam diri sendiri demi memuja dewa mereka, sadis tapi belum tentu Dewa mereka Tidak benar, siapa yang bisa membuktikan yang dia sembah tidak benar.  Kalau jaman dulu orang yang diceritakan di kitab perjanjian lama  kitab Kristen mengadakan mujizat untuk menyatakan Tuhan, walaupun agama lain bisa (Piraoh) tetapi mujizat yang dibawa wakil Allah itu lebih besar kuasanya sehingga menang.

Kalau melihat mengenai Kitab suci, setahu saya semua kitab suci dibuat oleh manusia yang mengklaim di ilhami oleh Allah langsung atau melalui malaikat atau melalui dewa-dewa, atau melalui objek tertentu.  dari sini sebenarnya bisa terlihat Bahwa Tuhan itu tidak terlalu perduli dengan hal-hal seperti ini.  kalau Tuhan perduli dan merasa penting, Tuhan akan menuliskan langsung dengan mematrainya dan memberikannya tiap-tiap orang satupersatu sesuai dengan keadaan mereka agar tidak ada kesilapan atau kesalah pahaman atau kesalah ejaan. Jangan lupa Tuhan itu Maha Kuasa, tentunya untuk sesuatu yang penuh kuasa, hal ini tidak perlu dirisaukan.

Banyak orang berkata, "saya pindah agama karena agama yang saya anut dulu tidak masuk akal", ketika saya mendengar kalimat seperti ini saya biasanya tertawa minimal tersenyum kecil.  selalu saya tidak akan membuka front diskusi sebab bagaimana menceritakan dunia ini kepada orang buta, sangat susah dan penuh kesabaran, sedangkan saya bukan termasuk golongan orang yang sangat sabar.  kalau melihat agama yang saya anut.  Yesus juruslamat saya adalah seorang tukang kayu, kalau saya ada pada umur tersebut, sangat susah bagi saya untuk percaya bahwa beliau Juruslamat sebab saya biasa melihat dia membuat meja dan kursi dan satu saat mengaku sebagai Juruslamat.  dan jangan salah, pada saat itu belum dikumpulkan lagi alkitab perjanjian baru sebab ceritanya masih berjalan.  Sama juga dengan agama sepupu, wakilNya adalah seorang yang buta hurup yang mendapatkan Ilham di gua dan menghafalkannya dan bukan menuliskannya sebab Beliau buta hurup, cerita Buddha dengan sangokongnya, hindu dengan mahabarathanya, dan cerita agama Batak mulani jabolon. Semua agama tidak masuk akal, kalaupun masuk ya dimasuk-masukkan bahasa egosentris, sangat susah diajak komunikasi jika sudah memakai bahasa ini.  sebab yang masuk akal adalah sesuatu yang dapat diukur. jika barang dipanaskan untuk barang tertentu akan hangus, ada yang mencair, ada yang membara, ada yang tidak berpengaruh sama sekali karena panas yang kurang.  jadi janganlah berpindah agama karena alasan "tidak masuk akal", karena ini terlihat kurang bermakna. iman adalah sesuatu yang belum terjadi tetapi diyakini akan terjadi.  pilih satu imanmu, dan yakini, tak perlu pindah-pindah karena semua agama tidak masuk akal, hanya iman yang membuatnya terlihat masuk akal.

Jangalah berpindah agama karena memandang Tuhan agama itu tidak baik dan Tuhan agama itu baik.  Jangan terlalu serius dengan hal ini, sebab didalam kehidupan ini banyak ciptaan Tuhan yang tidak sempurna dan perilaku kejam misalnya orang cacat mental, orang cacat lahir, orang yang diperkosa, orang yang dibunuh, orang yang melacur.  semenjak jaman dulu pun sudah demikian, sampai sekarang juga masih ada bahkan makin hebat. kalau Tuhan serius, pasti semuanya sempurna.  Tuhan mencobai orang tidak melebihi kemampuannya? patokan kemampuan itu apa?  seorang yang cacat ditinggalkan keluarganya dipinggiran rel kereta api, perempuan kaki bengkok kanan kiri, bibir sumbing dan airliur keluar, kurus, rambut aut-autan mengais makanan disampah berebutan dengan anjing, di stasiun yang selalu aku lewati. kalau batas kemampuan di manusia ini apa ukurannya? semuanya terjawab  mungkin, mati, batasan kemampuan wanita itu mati di suatu sore ketika  kabar disampaikan ketelingaku bahwa hari itu  seseorang digilas kereta api. hal seperti ini baru satu didepan mata,  saya yakin banyak hal seperti ini  terjadi diluar sana. 

Tuhan itu terlepas dari keadaan adil dan tidak adil, sakit dan sehat,  dan hal-hal yang kadang membingungkan.  Tuhan adalah Tuhan, seperti anak saya yang memukul setiap kecoa yang lewat didepan saya, tanpa ada rasa bersalah.  Tuhan melakukan apa yang dia mau, dan cuma Tuhan yang tahu kenapa di melakukan, dan kapan dia mau melakukannya, suka-sukamu Tuhan.

Kesimpulannya, Imanilah Tuhan itu ada, dan cintai agamamu sekarang, sebab belum ada kitab suci yang dibuat oleh Tuhan sendiri yang dicetak langsung dari sorga, padahal Tuhan itu maha kuasa, jadi hal ini mudah bagiNya, yang ada adalah manusia membesar-besarkan Tuhan melalui Hotbah dan filim atau media komunikasi masa lainnya.  Yakinlah Tuhan itu besar, tidak perlu di besar-besarkan.  Tuhan itu baik ,Tuhan itu jahat, Tuhan adalah Tuhan, Tuhan berkehendak bebas, dia melakukan apa yang dia mau seperti anaksaya memukul kecoa tadi tanpa alasan yang jelas. dan kalau ini semua bisa diresapi, saya yakin nilai perdamaian akan tercipta, siapa tahu lihat bumi damai Tuhan mau berubah pemikiran dan mau menampakkan dirinya secara gamblang untuksemua manusia agar semuanya jelas dan terarah