Pengumuman

Selamat datang, jika terbantu dengan artikel, tolong click IKLAN yang ada untuk saya, terimakasih atas kebaikannya. jika ada yang di tanyakan silahkan langsung email ke taringdoberman@yahoo.com; welcome, have a nice reading, Please click commercial for me if you found my article is usedfull for you, you can contact me at taringdoberman@yahoo.com to share anything

Monday 10 September 2012

Hujan Pertama/ September mudah2han Ceria

Hujan pertama di bulan September membuat senang sebagian besar orang yang sudah merasakan kekurangan air termasuk salah satu gang di Bekasi dimana air tanah sudah hampir tidak bisa di sedot lagi. Lebih parah depan rumah tempatku tinggal dengan anak istri, mereka sudah kehabisan air sejak seminggu yang lalu.
Kalau merujuk kepada kehidupan yang lalu, air tidak begitu susah. Bahkan disamping rumah dulu adalah genangan air tempat anak-anak memancing menghabiskan waktu. Sekarang, setiap lapangan kosong digunakan orang sebagai tempat membuang sampah. Yang bersaing dengan gedung-gedung pencakar langit. 

Susah memang kalau menceritakan ini kepada orang yang berekonomi mapan, yang mampu menyedot air di kedalaman sampai beratus meter yang tentunya selalu menjadi yang terakhir untuk tidak mendapatkan air. Kalau masalah air ini diangkat tentulah terlalu banyak alasan yang bisa dipakai untuk tidak terbeban mengenai kesusahan rakyat ini, mulai dari isu dunia yang semakin panas sampai isu kurangnya resapan air ilmu yang benar namun dipergunakan dengan cara yang salah selain kepadatan penduduk menjadi bumbu penyedap semuanya.
Berikan langkah nyata, adalah jawabannya, dari dulu hampir semua dari pejabat yang berwewenang bersifat menghimbau, tidak seperti  BBM yang cepat reaksinya.  diluar nuansa politik yang menurut beberapa pendapat orang negatif, pemimpin Iran adalah salah satu contoh yang afdol untuk menjadi presiden yang baik, berasal dari kalangan orang yang hidup sederhana dan mengerti mengenai tetek bengek kehidupan sederhana. Mudah-mudahan Indonesia memiliki orang yang mengerti dan melaksanakan, bukan seorang aktor pemain sandiwara atau sinetron. sebab hanya orang yang pernah disepelekan yang tahu rasa hidup segan mati tak berani.