Pengumuman

Selamat datang, jika terbantu dengan artikel, tolong click IKLAN yang ada untuk saya, terimakasih atas kebaikannya. jika ada yang di tanyakan silahkan langsung email ke taringdoberman@yahoo.com; welcome, have a nice reading, Please click commercial for me if you found my article is usedfull for you, you can contact me at taringdoberman@yahoo.com to share anything

Wednesday 2 October 2013

Harga Rupiah Menguat, Teringat Jaman 1 dolar US Reharga 2000 rupiah

Jakarta (Antara) - Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta Kamis pagi bergerak menguat sebesar 10 poin menjadi Rp11.510 dibanding sebelumnya di posisi Rp11.520 per dolar AS.(rr).

Sedikit asem rasa di kepala, dulu Jaman Soeharto.., 1 dolar US dihargai 2000 rupiah.  Prestasi yang perlu di ingat, khususnya aku, waktu itu saya membeli honda Tiger seharga 3 juta saja, sekarang  tentunya diatas itu.
Belum lagi martabat Indonesia yang betul-betul diperhitungkan minimal sama negara tetangga yang nampaknya saat ini mulai sirna.
Apalagi melihat kebijaksanaan mobil murah, ya idenya bangus untuk menyenangkan orang susah, namun pelaksanaannya bagaimana? kenapa tidak membantu bisnis industri rumahtangga mobil kecil seperti TAWON dan ESMKA.  kembalikan uang Indonesia ke Indonesia.  Cina berhasil membuat produksi dan bangga memakainya, kualitasnya biarpun jelek namun laku bahkan eksport ke Indonesia. 
kemacetan tambah macet akibat kebijaksanaan ini sudah pasti sebab bukan mempercepat realisasi transportasi masal malah mengarah kepada memperpadat kendaraan di jalan.
Tergantung dari sudut mana memandang maka dari sudut itulah kebenaran, kebenaran sesuai dengan kepentingan, indonesia pandai berdebat, bermufakat kalau ada hal senilai yang juga dimifakatin seperti kasus Akil Mochtar, penganti Mahfud MD.  
Saya mendukung pengadaan transportasi masal yang mencapai tempat sumber pekerja dan mengantarkan kembali ketempat asal mereka, atau membuat aturan bis angkutan khusus pekerja oleh setiap perusahaan,atau apapun itun yang mengarah kepada transportasi masa.