Pengumuman

Selamat datang, jika terbantu dengan artikel, tolong click IKLAN yang ada untuk saya, terimakasih atas kebaikannya. jika ada yang di tanyakan silahkan langsung email ke taringdoberman@yahoo.com; welcome, have a nice reading, Please click commercial for me if you found my article is usedfull for you, you can contact me at taringdoberman@yahoo.com to share anything

Saturday 3 March 2012

Surga Pengikut Sang Guru Kristus

Dalam Kristen dikenal surga, salah satu ayat yang terkenal dan sering dipakai untuk surga adalah Matius 22: 23-33, ' Pertanyaan orang  Saduki tentang kebangkitan, dan ayat spesifiknya adalah di Matius 22: 30. yang intinya Surga ngak ada lagi urusan kawin mawin.
Tuhan Kristen juga bukan Tuhan yang kekurangan orang buat surganya yang juga jelas tertulis di Alkitab Matius 7: :15-23, mengenai Hal Pengajaran Yang Sesat.  khususnya di Matius  7: 21-23. [Yesus berkata:] "Bukan semua orang yang berseru kepada-ku, 'Tuhan, Tuhan,' akan masuk Kerajaan Sorga, melainkan hanya dia yang melakukan kehendak Bapa-ku yang di sorga. Pada hari terakhir banyak orang berseru kepada-ku, 'Tuhan, Tuhan, tidakkah kami bernubuat demi nama-Mu dan kami telah mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?’ Pada waktu itulah aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: ‘Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!’
 surga orang kristen adalah Surga yang cuma ada berisi puji-pujian buat Tuhan plus kehidupan bebas dari keinginan dan kebutuhan duniawi. dimata banyak orang, surga seperti ini adalah sorga yang menjemukan karena tidak menjanjikan kenikmatan, sebab kalau kata sorga disebutkan maka yang ada dikepala yang mendengarkan adalah kenikmatan yang memabukkan dan takterlupakan.
pernah dilakukan survei kecil-kecilan terhadap beberapa orang yang perkawinannya melebihi 25 tahun dan tidak terlihat keretakkan dari luar terhadap hubungan perkawinan tersebut.  pertanyaan salah satunya yang menjerat adalah pernakah anda tergoda terhadap seseorang dan berakhir dengan perselingkuhan fisik yang anda lakukan tanpa diketahui pasangan anda.  jawabannya jelas, pernah ada godaan namun godaan tersebut tidak berhasil mengoyahkan cinta mereka. indah betul.  pertanyaan yang menjerat lainnya, pernahkan pengoda tersebut masuk kedalam pemikiran anda dan terjadi fantasi yang berbau zinah? 90% mengatakan ya, sisanya ragu-ragu karena mereka pernah bermimpi mesra kepada seseorang namun bukan pasangan mereka. 
Dalam konsep kekeristenan, hal ini agak mengerikan sebab dikekeristenan, perzinahan yang dilakukan dan yang hanya terjadi dikepala, sama nilainya yaitu sama-sama zinah dimata Tuhan, beda dengan pendapat diluar kekeristenan yang jika perzinahan itu hanya terjadi dikepala maka hal ini tidak termasuk dosa.  bahkan mimpi pun dosa walaupun itu diluar kendali manusia.   saya teringat dengan nabi Lot, yang di buat mabuk oleh anak perempuannya dan berakhir dengan perzinahan bapak anak dimana bapak tidak sadar akan hal ini sebab dia mabuk.  dan anak melakukan ini karena sayang ayahnya tidak mempunyai keturunan, hal ini tetap ini berzinah.  namun konsep merangkul dan bukan mempermalukan pendosa adalah konsep kekeristenan, saya kembali teringat kisah pelacur yang akan dimatikan oleh rakyat Yahudi dengan  cara hukum rajam batu, saat itu Jesus berkata, siapa yang merasa tidak berdosa silahkan melempar batu duluan, namun diakhir cerita tidak ada yang jadi melempar batu, sebab semuanya merasa sudah melakukan dosa yang kurang lebih sama, hanya ngak ketahuan saja.  dan Tuhan Kristen datang buat orang pendosa, orang-orang terbuang, orang-orang yang berbeban berat dalam hidup. Tuhan jesus bukan datang buat orang-orang hebat, dan tidak tertarik membuat orang-orang hebat sebagai muridnya. lahirnya saja di kandang domba, diletakkan ditempat makanan hewan, palung.  tempat aku biasa meletakkan makanan buat ternak opungku waktu kecil.  Hai orang-orang yang berbeban berat dan letih lesu datanglah kepada Ku, katanya selalu. 
Saya kembali teringat dengan Adam dan hawa, yang karena merekalah terjadi pilihan Surga dan Neraka. karena isengnya mereka, yang menyebabkan dia diusir dari taman Firdaus dan hidup susah dan sakit ditanah yang sudah dikutuk penciptaNya dan semua keturunannya kena. 
Surga diciptakan  untuk orang-orang yang Tuhan pilih sendiri dari orang-orang yang merasa dirinya terpangil oleh Tuhan, alias orang yang ke PDan kata istriku.  sedangkan Neraka sisanya.  Tuhan juga berbicara dengan gaya bahasa sendiri, perumpamaan, jadi susah untuk orang-orang mengerti khususnya orang-orang yang tidak berusaha memahami gaya bahasa Beliau. sebab sekali lagi Beliau bukan menjual murah dan kekurangan orang buat menyembah Dia. 
Imamat agung Beliau sebelum naik kesorga, pergilah, jadikan semua orang muridku. tapi jangan salah, dia juga berkata di Matius &: 21-23, Beliau pilih-pilih orang juga.  Ibarat pemilihan American Idiol, semua diberi undangan, tapi sedikit yang diterima. hanya sedikit orang yang diterimanya untuk hidup dikerajaanNya.
Intinya Surga kristen adalah surga puji-pujian buat Tuhan dan hidup merdeka tanpa ada keinginan duniawi lagi yang merupakan pangkal dari segala dosa.  surga kristen adalah surga yang bebas dosa, dan tidak mau membiarkan potensi dosa tumbuh ada.  Kalau anda mencari tempat diluar kegiatan diatas, jangan pernah berusaha masuk kedalam surga kristen sebab pada akhirnya anda akan tersiksa dan mencari jalan untuk keluar.