Pengumuman

Selamat datang, jika terbantu dengan artikel, tolong click IKLAN yang ada untuk saya, terimakasih atas kebaikannya. jika ada yang di tanyakan silahkan langsung email ke taringdoberman@yahoo.com; welcome, have a nice reading, Please click commercial for me if you found my article is usedfull for you, you can contact me at taringdoberman@yahoo.com to share anything

Saturday 24 November 2012

70 Tahun Bakrie, diperingati di ANTV


Mengingat detik waktu berputar untuk orang nomor satu di Indonesia, sudah wajar-wajar saja pencitraan diri dilakukan baik dengan tanpa modal besar seperti airmata dan belasungkawa tanpa ada tindak laku nyata dilapangan.  atau seperti Bakrie Group,  pencitraan yang mengunakan uang besar-besaran tentunya dilakukan oleh orang-orang yang berkepentingan untuk pencitraan.  kali ini acara 70 tahunan itu semuanya menunjukkan betapa kuat dan tangguhnya keluarga Bakrie.  Beberapa group Bakrie yang terkenal dan dipertontonkan kegagahannya adalah PT Bakrie & Brothers Tbk, Bumi ­Resources Tbk, Bumi ­Resources Minerals, Bakrieland Development, Energi Mega Persada, Bakrie Sumatera Plantations, Bakrie Telecom, Berau Coal, Visi Media, serta Darma Henwa.
Kalau dilihat dari pesan yang tersirat adalah orang Indonesia itu berutang budi sama group ini,  dan pemiliknya adalah manusia sparuh dewa.  Mudah-mudahan begitu benar adanya.  
Sejenak saya kepikiran, beberapa saat lalu, ABR, pernah bilang, dia bisa saja santai namun ingin berbakti dan merubah kehidupan masyarakat Indonesia.  Niatnya bagus dan patut dipuji jika benar demikian.
ketika ada kata "bakrie"  pemikiran yang mengena kepada saya pertama yang keluar adalah lumpur lapindo si tangisan tanpa henti,  namun itu semua menurut  acara ANTV sudah beres, bahkan dapat perumahan bagus untuk beberapa korban yang terkena. Sekali lagi mudah-mudahan demikian.  
Sejenak teringat aku pada kematian opung ku,  semua yang dikatakan sangat menyanjung sehingga sosok yang diperguncingkan yang notabene adalah opungku jadi sosok yang tidak kukenal karena terlalu banyak gula dalam pembicaraan, bahkan aku sempat protes waktu itu kepada keluarga bahwa opung itu baik tapi ada juga perlakuan yang tidak baik yang ia pernah lakukan namun kenapa tidak disebut.  begitupula masalah bakrie, yang mengusung bantuan buat kaki lima sebagai umpan tarik pemanis pencitraan.
Saya bukan pengamat ekonomi yang ulung,  namun berdasarkan berita di  Tempo , september 22 ( http://id.berita.yahoo.com/gelombang-badai-utang-bakrie-050311790--finance.html ) group ini mempunyai utang yang cukup signifikan.  
Partai Golkar,  sekarang saja sudah sangat terlihat warna Bakrie disana, saya kepikir bagaimana ketika Beliau masuk kursi presiden tentunya Indonesia akan mempunyai warna Bakrie.  warna Bos besar yang berhenti dari group Bakrie tahun 2004, yang pernah melepaskan kata "cape dong" yang mengemparkan dunia twitter dan politikus terutama PKS mengenai lumpur lapindo. 
Perlu juga kita lihat latar belakangnya,  kenapa beliau sangat berambisi menjadi orang nomor 1, kalau sangat berambisi biasanya karena ada sesuatu yang sangat mendesak.  dan sekali lagi mudah-mudahan hal yang mendesak ini adalah hal yang baik,  sebab menurut pengamatan saya, Setan di Indonesia sudah banyak pengangguran sebab manusia Indonesia yang mempunyai kekuasaan dan kesempatan banyak yang lebih jahat dari setan penggoda ciptaan Tuhan Yang Maha Esa.