Pengumuman

Selamat datang, jika terbantu dengan artikel, tolong click IKLAN yang ada untuk saya, terimakasih atas kebaikannya. jika ada yang di tanyakan silahkan langsung email ke taringdoberman@yahoo.com; welcome, have a nice reading, Please click commercial for me if you found my article is usedfull for you, you can contact me at taringdoberman@yahoo.com to share anything

Saturday 18 February 2012

Pemalsuan Alkitab

Dalam beberapa diskusi yang berlangsung secara tidak disengaja di beberapa tempat berlainan. Awalnya pembicaraan mengenai susahnya mendapat pekerjaan yang menghasilkan pendapatan yang mencukupi kebutuhan keluarga, kemudian beralih kepada topik belum beraninya untuk membuka usaha sendiri . dan biasanya akan berlanjut kepada otoritas Tuhan yang dipertanyakan dan terakhir, agama yang berujung kepada alkitab yang sekarang sudah tidakboleh di pakai lagi karena sudah di palsukan. Pertanyaan ini yang membuat saya sedikit geli tapi tentunya saya menjawab dengan apa adanya bahwa alkitab tidak dipalsukan dengan tetap menghormati lawan bicara.  cara memandang alkitab kristen berbeda dengan pola pandang agama lain dalam memahami kitab suci mereka. 

Pendapat mereka adalah alkitab diwahyukan Allah dan dibawa oleh Jesus sebagai panduan buat umat Jesus,  padahal hal ini tidak demikian. Untuk jelasnya silahkan lihat tulisan sebelumnya (Injil Tidak pernah di Bawa Yesus). Dari semenjak Jesus ada, dalam perjalanan hidupnya tidak pernah beliau merencanakan untuk membuat buku mengenai dia sendiri, dia tidak ada mengapit Injil di tangannya sebab Injil belum ada pada waktu itu.

Jadi dari awal Alkitab itu buatan  manusia, yang isinya berbentuk biografi. Catatan-catatan mengenai Tuhan Jesus. Dan artefak tertua didunia yang berisi biografi ini diterjemahkan ke berbagai bahasa, nah, kuranglebih kata dari terjemahan itulah yang sering di perdebatkan.